Prosedur Menanggapi Respon Google Review

1.   Instalasi PKRS bertanggung jawab untuk memantau dan mengelola google review setiap hari (membuka dan memberikan jawaban/tanggapan)

2.   Instalasi PKRS memilah tanggapan pertanyaan, komplain/pengaduan, dan masukan/saran yang masuk di google review

3.   Instalasi PKRS menyalurkan pertanyaan ke unit terkait, komplain ke Unit Pengelola Pengaduan untuk memberi jawaban/tanggapan yang akan diupload

4.   Cara jawab cepat pertanyaan/ komplain/pengaduan

–    Pertanyaan tentang layanan Rumah Sakit dijawab oleh Instalasi PKRS

–    Pertanyaan tentang edukasi, penyakit, atau hal-hal diluar kewenangan Instalasi PKRS akan diteruskan kepada yang berwenang

5.     Cara menanggapi pertanyaan/pengaduan/komplain

–    Memberi ucapan terima kasih atas pertanyaan/ komplain/pengaduan yang diberikan, “terimakasih atas komplain yang diberikan akan kami tindak lanjuti”

–    Komplain/pengaduan yang memerlukan koordinasi dalam penyelesaian diteruskan ke Unit Pengelola Pengaduan untuk ditindak lanjuti

–    Menjawab pertanyaan/ komplain/pengaduan sesuai hasil penyelesaian

6.    Cara menanggapi saran:

–    Memberi tanggapan (ucapan) kepada pemberi saran, “terima kasih atas saran yang diberikan”

7.     Pertanyaan, komplain/pengaduan, dan masukan/saran yang masuk di google review RS Jiwa Menur dijawab secara cepat (< 24 jam) atau maksimal 2 x 24 jam pada hari dan jam kerja