Prosedur Menanggapi Respon Google Review
1. Instalasi PKRS bertanggung jawab untuk memantau dan mengelola google review setiap hari (membuka dan memberikan jawaban/tanggapan)
2. Instalasi PKRS memilah tanggapan pertanyaan, komplain/pengaduan, dan masukan/saran yang masuk di google review
3. Instalasi PKRS menyalurkan pertanyaan ke unit terkait, komplain ke Unit Pengelola Pengaduan untuk memberi jawaban/tanggapan yang akan diupload
4. Cara jawab cepat pertanyaan/ komplain/pengaduan
– Pertanyaan tentang layanan Rumah Sakit dijawab oleh Instalasi PKRS
– Pertanyaan tentang edukasi, penyakit, atau hal-hal diluar kewenangan Instalasi PKRS akan diteruskan kepada yang berwenang
5. Cara menanggapi pertanyaan/pengaduan/komplain
– Memberi ucapan terima kasih atas pertanyaan/ komplain/pengaduan yang diberikan, “terimakasih atas komplain yang diberikan akan kami tindak lanjuti”
– Komplain/pengaduan yang memerlukan koordinasi dalam penyelesaian diteruskan ke Unit Pengelola Pengaduan untuk ditindak lanjuti
– Menjawab pertanyaan/ komplain/pengaduan sesuai hasil penyelesaian
6. Cara menanggapi saran:
– Memberi tanggapan (ucapan) kepada pemberi saran, “terima kasih atas saran yang diberikan”
7. Pertanyaan, komplain/pengaduan, dan masukan/saran yang masuk di google review RS Jiwa Menur dijawab secara cepat (< 24 jam) atau maksimal 2 x 24 jam pada hari dan jam kerja