PERESMIAN GEDUNG LAYANAN TES PCR DI RUMAH SAKIT JIWA MENUR PROVINSI JAWA TIMUR

 

Direktur Rumah Sakit Jiwa Menur, dr. Mochamad Hafidin Ilham, Sp.An. pada Selasa (08/09/2020) telah meresmikan Gedung Layanan Tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang berfungsi untuk melakukan uji laboratorium Virus Covid-19 melalui metode swab test.

Direktur RS Jiwa Menur menuturkan, keberadaan Gedung Layanan Tes PCR di tengah pandemi seperti ini memberikan manfaat besar karena Gedung PCR milik RS Jiwa Menur ini bisa digunakan untuk pemeriksaan Covid-19. Karenanya, penyebaran virus tersebut bisa dipetakan dengan baik untuk selanjutnya ditangani sesuai standar yang berlaku.

Lebih lanjut Direktur RS Jiwa Menur mengatakan pihaknya berinisiatif untuk membangun Gedung PCR ini lantaran banyak masyarakat yang membutuhkan tes PCR, sementara jumlah rumah sakit atau laboratorium yang bisa melakukan uji PCR Covid-19 sangat terbatas.

Diharapkan, dengan adanya Gedung Layanan Tes PCR ini semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan fasilitas tes PCR dengan mudah sehingga kasus-kasus baru bisa dengan cepat ditekan.