ORIENTASI RELAWAN COVID-19 DI RS JIWA MENUR SURABAYA

Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid 19 di Jawa Timur, maka untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dibutuhkan tambahan tenaga kesehatan yang berkompeten . Sehubungan dengan hal tersebut maka Rumah Sakit Jiwa Menur bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah telah merekrut relawan tenaga medis, seperti Dokter, perawat dan Nakes lainnya yang jumlah totalnya 10 orang.

Sebelum diberikan orientasi mereka diwajibkan mengikuti Rapid Test. 10 relawan tersebut terdiri dari satu orang dokter, 8 perawat, dan 1 penata laboratorium. Pada pembekalan tersebut diberikan materi tentang tata cara yang baik dan benar dalam menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sehingga tercipta keamanan dan keselamatan dalam bekerja, meningkatkan mutu dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan  tentang pola asuhan keperawatan yang sesuai standar atau sesuai dengan prosedur yang ada.

 

Relawan yang telah diberikan pembekalan telah siap untuk dipekerjakan pada hari itu juga di beberapa bagian pelayanan sesuai dengan bidang dan profesinya masing-masing.